Membuat Lead Magnet

Membuat-Lead-Magnet

Lead magnet adalah suatu yang kita tawarkan secara gratis kepada para prospek supaya mereka mau memberikan informasi kontaknya.

Kontak yang dimaksud bisa berupa email, nomor telepon, dan/atau alamat. Lead magnet juga sering disebut Opt-in Bribe. Sederhananya, seperti barter.

Lead magnet digunakan untuk mendapatkan informasi alamat email dari calon pelanggan. Di dalam lead magnet Anda bisa memberikan panduan gratis berupa ebook, jika calon pelanggan memasukkan alamat email. Ya, ini semacam simbiosis mutualisme antara pelaku bisnis dan calon customer.

Saling menguntungkan, karena pelaku bisnis mendapatkan informasi email dan calon pelanggan mendapakan panduan ebook gratis.

Jika Anda ingin menjaring sangat banyak email melalui penawaran lead magnet Anda, maka terlebih dahulu mempunyau sumber traffic misalnya dari facebook, twitter, instagram, youtube, dll.

Seberapa besar sih bedanya antara menggunakan lead magnet dan tanpa lead magnet?

Secara umum ada 3 versi:

Yang pertama, optin form biasa:

Optin-form-biasa

Konversinya optin form biasa ini hanya 1%

Konversi-optin-form-biasa

Popup, tanpa lead magnet:

 

popup

Konversinya 4x lipat lebih tinggi daripada yang pertama tadi, yaitu 4,43%Konversi-popup-biasa

Ketiga, ini popup yang menggunakan lead magnet:

Capture2

Konversinya jauh lebih tinggi lagi, antara 8-13%

Konversi-lead-magnet

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa lead magnet bisa meningkatkan konversi pendaftaran email hingga lebih dari 10x lipat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s