Ilmu Marketing Revolution

marketing-revolutionApa itu Ilmu Marketing Revolution?

Ilmu marketing revolution adalah ilmu menyampaikan penawaran kepada target market sehingga terjadi peningkatan penjualan yang berkesinambungan secara cepat & besar.

Tujuan marketing adalah menukarkan nilai tambah yang ada ke sebanyak mungkin pembeli, sesering mungkin sehingga pembeli untung, penjual untung.

Dalam dunia marketing ada 2 aliran:

  1. Aliran “mengingatkan” -> Sering kali membutuhkan biaya iklan sangat besar dan tidak menghasilkan penjualan. Aliran ini merupakan aliran open marketing dimana biaya marketing tidak bisa diukur hasil penjualannya
  2. Aliran “menawarkan” -> Biaya marketing bisa dibandingkan dengan hasil penjualan. Aliran ini merupakan aliran close marketing dimana biaya marketing bisa diukur hasil penjualannya.

Menciptakan penawaran yang begitu menarik & bisa dipercaya

Ketika orang menerima penawaran, dia akan bertanya kepada diri sendiri:

  1. Apa yang anda tawarkan?
  2. Berapa harganya?
  3. Apa benefit-nya untuk saya?
  4. Kenapa saya harus percaya kepada anda?
  5. Kenapa saya harus beli sekarang?

Orang selalu menimbang antara positif dan negatif. Bila kenikmatan/positifnya lebih besar dibanding negatifnya/risikonya atau bahkan risikonya menjadi nol (0) maka kemungkinan membeli akan lebih tinggi

Bagaimana susunan/urutan penyampaikan penawaran yang sangat menarik

Kunci bagaimana meningkatkan penjualan anda kita harus perhatikan terhadap susunan urutan penyampaian penawaran anda. Isi penawaran anda sangat menarik dan dapat dipercaya bisa sampai kepada calon pembeli yang tepat.

  1. Headline
  2. Tagline
  3. Benefits produk & jasanya
  4. Testimoni/bukti
  5. Benefit bagi yang take action
  6. Ajakan untuk take action
  7. Alamat, nomor HP, E-mail, telepon, website atau apa pun yang mempermudah orang untuk take action

Berita yang anda sampaikan/iklan/materi promosi yang anda sampaikan kepada calon pembeli. Anda harus mempunyai headline. Headline yang bagus harus mengandung USPS.

USPS adalah salah satu kunci kesuksesan suatu marketing revolution. Adapun yang saya USPS disini adalah :

  • Ultimate advanted -> Keunggulan baik manfaat, proses pembuatan yang orang lain tidak bisa
  • Sensasional offer anda -> Apa penawaran anda, apa tag action anda
  • Powerfull promise-> Janji apa, garansi apa, apa janji terkuat anda yang anda berikan di hedline ini sehingga orang baca yes i trust you and i buy
  • Someting shocking -> Menarik perhatian, apabila kita terus melihat hal-hal yang sama terus lama-lama kita jadi terbiasa dan tidak tertarik lagi bahkan kita tidak tahu apa isinya

Headline begitu penting karena 80% orang hanya membaca headlinenya, berarti jika kita salah menulis headline berapa persen kita kehilangan pembeli.

Bagaimana menjual produk/jasa anda dalam 3 detik/kurang

Apa yang anda harus lakukan apabila anda hanya punya waktu 3 detik untuk meyakinkan orang supaya mereka mau beli. Kalau anda menerangkan dengan kata-kata mungkin akan memakan waktu lebih lama dibanding 3 detik itu sendiri.

Tetapi kalau dengan tulisan kemungkinan anda bisa mendapatkan perhatian dan mereka memutuskan beli produk atau jasa anda dalam waktu 3 detik atau kurang.

Apa kunci atau poin paling penting sehingga kita menjual produk dan jasa kita dalam waktu 3 detik atau kurang yaitu satu kata yang namanya tagline.

Tagline adalah suatu kalimat yang menempel dibawah nama produk atau jasa anda. Kalimat ini harus merupakan penawaran yang begitu menariknya dan sangat bisa dipercaya sehinga bahkan menjadi identitas perusahaan  barang atau jasa anda.

Tagline ini alangkah baiknya mengandung pernyataan sebanyak mungkin

  1. Ini yang saya jual
  2. Ini untungnya buat anda
  3. Kenapa anda harus percaya kepada saya

Contoh tagline powerfull

Pusing anda hilang dan anda merasa lebih baik dalam waktu 10 menit atau uang anda kembali

Ini termasuk irresistible original offer ->Penawaran yang tak tertahankan

Kesimpulannya buatlah tagline anda

  1. Uang yang ditaruh kecil tapi kembalinya mendapatkan yang begitu banyaknya
  2. Bisa dipercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s