Memahami SEO Off Page

OFF-PAGE-SEO-GOLD-COASTSebelum tutorial ini saya sudah menjelaskan SEO On Page. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimanara cara kita melakukan SEO dari segi Off Page.

Apa itu SEO Off Page? SEO Off Page pada dasarnya adalah segala sesuatu yang berasal dari luar website yang masuk kedalam website kita atau nge-link ke website kita itu disebut Off Page backlink.Bagaimana cara mempraktikkan SEO Off Page dengan cara yang aman dan pastinya ada hasilnya.

Kamu harus mempunyai 3 minimal akun social media paling populer. Apa itu? Facebook, Twitter, dan yang ketiga bebas misalnya menggunakan Instagram. Tapi yang dua kamu harus punya, karena dimata google itu sudah amat bagus. Sebaiknya kamu mempunyai google+ karena google+ merupakan layanan sosial media yang dimiliki oleh google. Jika kamu mempunyai google+ itu sangat efektif dan sangat menguntungkan sekali.

Kalau kamu tidak ingin menyantumkan akun Facebook pribadi kamu, kamu bisa membuat yang namanya Fanspage, Fanspage facebook ini nantinya akan kamu gunakan mengalirkan backlink website/blog yang kamu miliki. Buatlah fanspage yang berhubungan dengan produk yang akan kamu jual, dan kamu cari like sebanyak mungkin.

Sekarang kita bahas media social Twitter, saya yakin hampir semua orang punya twitter. Dengan memiliki twitter kita bisa mengalirkan backlink ke website/blog yang kita miliki.

Nanti jika kamu memiliki Facebook, Twitter, atau akun social media lain. Saya minta setiap hari kamu alirkan link ke tiga akun social media tersebut ke website/blog kamu. Kamu bisa menaruh link tersebut di postingan kamu.

Misalnya kamu ingin menaruh sebuah link, kamu bisa taruh disebuah wall Facebook atau twitter atau sebagainya. Yang penting kamu bisa menarik orang dari social media tersebut ke website/blog kamu.

Kenapa kamu harus memiliki sosial media, karena google sangat mencintai backlink dari sosial media.

Selain itu kamu harus memiliki blog tambahan selain blog/website utama kamu. Dan kamu harus buat artikel satu topik dengan blog/website dan kamu alirkan ke blog/website utama kamu tadi.

Lihat selengkapnya video tutorial Off Page SEO. Klik disini>>

Advertisements

One thought on “Memahami SEO Off Page

  1. Pingback: Cara Paling Mudah Rank Tinggi di Google | fifin hermawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s