Faktor-Faktor Lain yang Mempengaruhi SEO

Setelah On Page SEO dan Off Page SEO apa yang menjadi faktor lain yang mempengaruhi SEO? Yaitu User experience, google itu ingin menampilkan hasil yang relevan, selain itu google juga ingin menampilkan hasil pencarian yang memberikan user experience yang bagus kepada pembacanya.

Selain itu ada bounce rate? Bounce rate adalah seberapa banyak orang yang langsung pergi setelah dia sampai di suatu halaman. Semakin tinggi bounce rate anda, semakin rendah skor anda di mata Google. Disisi lain, semakin rendah bounce rate anda , maka semakin tinggi posisi anda di google.

Ada juga kualitas konten, ada kecenderungan konten yang panjang itu diatas 1500 kata situsnya ranking tertinggi. Pertimbangannya apa, di situs wikipedia anda bakalan temukan wikipedia itu selalu ranking tertinggi di Google. itu karena artikelnya panjang-panjang.

Faktor lain yang mempengaruhi rangking adalah Crawlability, intinya adalah kemudahan situs anda untuk di craw oleh Google spider. Jadi halaman yang terlalu banyak iframe, javascript, html, flash itu adalah halaman-halaman yang sulit di crawl oleh Google. Google itu lebih suka nge-crawl halaman yang gampang dan akses yang mudah.

Untuk lebih jelasnya anda bisa tonton video tutorial dibawah ini:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s