Terminologi Penting Wajib Kuasai di SEO

Apa saja terminologi atau istilah asing dalam SEO yang wajib diketahui? Apa itu page rank? Bagaimana cara membangunnya?

Konsep pertama yang kamu pelajari adalah page rank, page rank adalah nilai yang google berikan pada situs untuk mengukur tingkat kepentingannya.

Page rank ditentukan oleh backlink, kenapa halaman page rank itu bisa 2 tu karena dia lebih banyak backlink dari situs-situs yang page rank-nya tinggi. Page rank itu ditentukan oleh jumlah backlink, semakin tinggi page rank yang saya dapatkan semakin tinggi page rank saya.

Apa itu link juice dan link transfer?

Selanjutnya kita bahas link just dan link transfer, jadi misalnya ada 3 situs, situs A, situs B, dan Situs C. Ketiganya mentargetkan keyword sama dia berkompetisi di keyword yang sama, tapi situs A nge-link ke situs B, maka situs B lebih relevan, dibandingkan situs A yang tidak di link oleh siapa-siapa. Sehingga situs B bakalan naik lebih tinggi posisinya di Google.

Jadi situs A memberikan pengaruh ke situs B atau memberikan link just kepada situs B, sehingga lebih terlihat trush atau kepercayaan di mata Google.

Selanjutnya situs B mau ngelink ke situs C, apakah situs C ini dia dapat link just lebih tinggi dari pada situs B, apakah sama?

Jawabannya adalah lebih tinggi, karena Situs B sudah punya link just dari Situs A dan ketika situs B dapat link dari situs A posisinya tinggi di Google, sedangkan situs C hanya menerima link just yang posisinya bagus di Google, sehingga situs C akan lebih tinggi posisinya dari pada situs B.

Apa itu Anchor Text?

Jadi anchor text adalah kata yang disisipkan atau kata yang menjadi jangkar ketika kita ngelink. Contohnya link tutorial bisnis online, saya memberitahukan Google halaman yang saya link adalah tutorial bisnis online. Sehingga Google tahu topik tersebut tentang tutorial bisnis online. Itu adalah bagian yang relevansi.

Apa itu Link Profile?

Link profile adalah keseluruhan raport dari backlink anda. Semakin banyak anda ngelink  atau dapat backlink semakin tinggi posisi anda di Google.

Untuk lebih jelasnya anda bisa tonton video tutorial dibawah ini:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s