Mindset Seorang Copywriter yang Harus Anda Miliki

Copywriting-mindsetUntuk menjadi copywriter anda harus memiliki mindset seorang copywriter. Kalau anda tidak punya pola pikir seorang copywriter tidak ada artinya. Ada 4 pola pikir yang harus anda pahami.

1. Copywriting bukan (cuma) penulis

Tugas copywriting bukan cuma penilis tapi membuat media iklan dan pemasaran berbentuk gambar, video, dan audio.

2. Tidak ada yang peduli dengan anda

Seorang copywriter harus mengetahui apa informasi yang paling dibutuhkan oleh calon kustomer mereka. Kemudian sediakan informasi tersebut.

Setelah mereka merasa anda adalah orang yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan mereka, barulah mereka peduli dengan anda.

3. Lakukan penjualan seolah-olah kepada 1 orang saja

Seorang copywriter harus bisa menentukan penjualan seolah-olah kepada 1 orang saja.

Misalnya penjualan properti. Umumnya ada 2 jenis pembeli: orang yang ingin membeli rumah tinggal, atau orang yang ingin berinvestasi.

Anda tidak bisa melakukan penjualan kepada keduanya sekaligus. Keduanya punya selera, kelas, dan permasalahan yang berbeda.

4. Jangan menjadi robot

Maksudnya menulis tulisan dengan bahasa yang kaku. Seorang copywriter harus bisa membuat tulisan yang seperti berbicara langsung kepada orang lain.

Misalnya: Gunakan bahasa yang sering mereka gunakan

Gunakan bahasa sehari-hari yang sering mereka gunakan dengan begitu mereka akan tertarik dengan produk anda.

Sekian penjelasan dari saya tentang mindset seorang copywriter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s